Blog

Tabungan Permata Mulia

Apakah Hanya orang Kaya yang Bisa Menabung ?


Kebanyakan diantara kita masih beranggapan bahwa menabung sangat susah kalau untuk urusan mengisi perut saja sudah susah setengah mati. Pernyataan itu mungkin masuk akal kalau kita tetap hanyut dalam rutinitas dengan semboyan "naglih balang ngaba alutan" atau mencari nafkah yang selalu habis dimakan pada saat itu juga. Mari kita renungkan sejenak bahwa sebenarnya siapapun bisa saja menyisihkan sedikit rejekinya untuk ditabung, asalkan mau sedikit berkorban, misalnya dengan jalan mengencangkan ikat pinggang dan pola hidup sederhana. Kalau selalu saja kita tidak mampu menyisihkan sedikit rejeki kita untuk ditabung, kapankah bisa memiliki dana cukup untuk menambah modal usaha ? Kalau selalu saja kita hanya menghabiskan rejeki untuk makan dan kebutuhan aksesoris lainnya, kapankah kita punya adna cukup untuk melanjutkan hidup yang lebih baik dimasa datang ? Apakah kita akan bergelut terus menerus dengan kemiskinan karena tidak mau berkorban mulai saat ini ? Menabung jangan lagi monopoli kaum kaya, tapi si miskin yang mau berjuang dan berkorban untuk hidup hemat pun mampu melakukannya!

Kami memperkenalkan sebuah sarana menabung bagi para relasi, yang sengaja dirancang sedemikian rupa agar bisa dimanfaatkan oleh lapisan masyarakat mulai yang terbawah sampai yang sudah mapan. Bayangkan saja kita hanya perlu menyisihkan rejeki kita Rp. 350,- per hari untuk bisa menabung Rp. 10.000 per bulan. Jangka waktu setorannya tergantung perencanaan kita masing - masing sesuai dengan kapan akan digunakan di masa datang. Kini saatnya kita mulai hidup secara hemat dan terencana agar bisa menyambut masa datang yang gemerlap Seindah PERMATA.

Permata yang Sangat Mulia

PERMATA MULIA (Persiapan Masa Datang yang Mulia) adalah satu produk abungan berjangka dari PT. BPR Mulia Wacana yang dimanfaatkan untuk mempersiapkan dana bagi pembiayaan di masa datang sesuai dengan kemampuan dan rencana saat ini.

Beberapa Ketentuan Umum Tabungan Permata Mulia

  1. Penabung perseorangan yang sudah sepakat dengan persyaratan pembukaan rekening tabungan Permata Mulia.
  2. Penyetoran disesuaikan dengan keinginan yakni dalam kelipatan Rp. 10.000,- dan kelipatan Rp. 100.000 per bulan.
  3. Jangka waktu 1 tahun sampai dengan 15 tahun.
  4. Penabung akan menerima bilyet Tabungan Permata mulia sebagai bukti kepemilikan tabungan.
  5. Jumlah yang diterima da saat jatuh tempo adalah jumlah setoran setelah tambah bunga yang sudah dipotong pajak.
  6. Tabungan Permata Mulia bisa dipakai anggunan kredit.
  7. Tabungan Permata Mulia bisa dipindah tangankan atas ersetujuan bank.
  8. Untuk penarikan dapat dilakukan sendiri atau oleh ahli waris yang telah ditunjuk.

Permata Mulia memberikan keuntungan khas, yakni bisa dipindahtangankan dengan ketentuan harus diketahui dan disetujui oleh Bank untuk kepastian administrasi dan aspek yuridisnya. Jadi tidak usah ragu mengambil kontrak dengan jangka panjang karena setiap saat bisa memperoleh uang tunai dengan cara pemindahtanganan.